Buka Puasa Bersama Dan Santunan Kepada Anak Yatim Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN)

posted in: Press Release | 0

Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim/piatu yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2017 di Sekretariat FSPBUN, Gedung Gula Negara Jl. K.H. Fachrudin No. 14 Jakarta Pusat.  Dalam acara itu disampaikan santunan kepada anak yatim sebanyak 200 orang yang berasal dari 5 yayasan.  Selain pemberian santunan kepada anak yatim/piatu FSPBUN juga memberikan bantuan kepada Yayasan tempat anak-anak Yatim/Piatu dimaksud bernaung.  Kelima yayasan tersebut adalalah : Yayasan Al Iman, Yayasan Amanah, Yayasan Sayap Ibu, Yayasan Khairunisa, Yayasan Miftahul Jamil.

Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan yang diprogramkan oleh FSPBUN dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan. Acara dihadiri langsung oleh Ketua Umum FSPBUN, Tuhu Bangun; Sekretaris Jendral, Beta R. Sigit Prakoeswa, segenap jajaran pengurus FSPBUN serta tamu undangan dari Kementrian Ketenagakerjaan RI, Direksi PTPN III (Persero), DAPENBUN, PT KPBN, dan Mantan Pengurus FSPBUN.

Acara tersebut merupakan  bentuk kepedulian sosial dari pengurus FSPBUN terhadap sesama, khususnya masyarakat yang kurang beruntung. Dalam hal ini, Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara berkomitmen untuk memupuk kesadaran sosial para anggotanya, karena para anggotanya adalah bagian dari masyarakat yang tinggal di sekitar perkebunan.  Di samping kegiatan rutin seperti santunan anak yatim di Bulan Ramadhan ini, FSPBUN juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang melibatkan anggotanya di seluruh tanah air.  Hal ini tidak terlepas dari keberadaan FSPBUN yang lahir dari BUMN Perkebunan, yang di antara tugas yang diembannya  mempunyai tujuan mulia, yaitu mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Tema kegiatan adalah “ Bulan Ramadhan Yang Penuh Berkah dan Ampunan, Sucikan Hati Melalui Perbuatan Amal dan Ibadah Kita Untuk Mewujudkan Hamba Allah Yang Berkualitas”.   Tema tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan kepada keluarga besar FSPBUN agar dapat termotivasi untuk melakukan kegiatan amal dan ibadah guna meningkatkan kulitas diri dan menjaga kesucian hati.

FSPBUN sebagai organisasi Serikat Pekerja, tidak hanya berkutat kepada kegiatan yang terkait dengan aspirasi dan kepentingan pekerja, tetapi juga mempunyai kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka membangun sinergi dengan masyarakat dan stake holder lainnya.  Salah satu bentuknya adalah kegiatan sosial.  Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan para anggota FSPBUN menjadi insan-insan yang berkualitas, cerdas dapat memperjuangkan kebenaran dan sekaligus peduli kepada lingkungan.

FSPBUN merupakan wadah dari para pekerja BUMN Perkebunan, Anak Perusahaan dan Lembaga di Lingkup BUMN Perkebunan yang tersebar di seluruh Nusantara.  Saat ini, FSPBUN menaungi sekitar 350 ribu Karyawan beserta batihnya.

Buka Puasa Bersama FSPBUN

 

Bagikan Artikel ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.