Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021

posted in: Press Release | 1

1 Mei merupakan hari yang istimewa bagi para pekerja di seluruh dunia yang dirayakan setiap tahunnya untuk menghormati para pekerja di seluruh dunia.

Sebagai informasi, sejarah Hari Buruh berasal dari abad ke-19 ketika para pekerja dan serikat pekerja di Amerika Serikat turun ke jalan menuntut pengurangan hari kerja menjadi delapan jam seiring dengan kondisi kerja yang lebih baik.

Peringatan Hari Buruh (May Day) di Indonesia dimulai di era kolonial pada 1 Mei 1918 oleh Serikat Buruh Kung Tang Hwee. Gagasan mengenai hari buruh di Indonesia muncul setelah tokoh kolonial, Adolf Baars mengkritik harga sewa tanah milik kaum buruh yang terlalu murah untuk dijadikan perkebunan. Di samping itu, para buruh bekerja dengan upah yang tak layak.

Dengan harapan yang sama pada setiap peringatan hari buruh setiap tahunnya, kami Pengurus Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) mengucapkan “Selamat Hari Buruh Internasional”. Semoga karyawan dan karyawati Perkebunan Nusantara diseluruh Indonesia akan semakin sejahtera, sesuai dengan visi FSBUN : “Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera

Hari Buruh (May Day)
Bagikan Artikel ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.