PERGANTIAN KOMISARIS PT PERKEBUNAN NUSANTARA I LANGSA

posted in: Press Release | 0

KOMISARIS

Jakarta, 28/8/2015Hasan Basri, SH.,MH (Sekretaris Perusahaan PTPN I) melalui siaran Pers dari Jakarta menyampaikan kepada Redaksi Serambi Wilayah Aceh timur telah dilaksanakan pergantian Komisaris PT Perkebunan Nusantara I Langsa tanggal 28 Agustus 2015 di Aula Lantai 13 Kementerian BUMN RI dengan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara III selaku Para Pemegang Saham PT Perkebunan Nusantara I Nomor : SK-125/MBU/07/2015, Nomor : KPJAK/hold/SKPTS/R/06/2015 tentang Pemberhentian Pengalihan Penugasan dan Pengangkatan Dewan Komisaris PT Perekbunan Nusantara I tertanggal 28 Agustus 2015 yang dibacakan oleh Bapak Bagas Angkasa Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) sekaligus menyerahkan Surat Keputusan tersebut

Antara lain keputusan adalah sebagai berikut  :

  1. Memberhentikan dengan hormat Sdr. Sulaiman AB sebagai komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara I, dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatannya tersebut
  2. Mengalihkan penugasan Sdr. Bustari Masyur dari semula sebagai Anggota Dewan Komisaris Menjadi Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara I.
  3. Mengangkat Sdr. Ari Maulana sebagai Anggota Dewan komisaris PT Perkebunan Nusantara I Langsa

Dengan adanya Keputusan Menteri BUMN RI dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara III selaku Para Pemegang Saham PT Perkebunan Nusantara I kata H. Hasan Basri, SH.,MH (Sekretaris Perusahaan PTPN I), maka susunan Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara I Langsa Sebagai Berikut :

  • Komisaris Utama : Bustari Masyur (pengangkatan Baru)
  • Komisaris : Azwab AB (Tetap yang Lama)
  • Komisaris : Indra Adil (Tetap yang Lama)
  • Komisaris : Ari Maulana (Pengangkatan Baru)

Muhammad Zamkhani (Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi kementerian BUMN RI) dalam sambutannya mengatakan, “Pergantian Dewan Komisaris yang hari ini dilaksanakan diantaranya Komisaris Utama PTPN I, Komisaris PTPN II, Komisaris PTPN XIII dan Komisaris PTPN XIV, disamping itu juga ada Pengangkatan Komisaris Baru. Hal ini dilaksanakan merupakan hal yang alamiah dalam regenerasi kepemimpinan, secara normal tidak ada tendensi maupun kesalahan atau hal-hal lain, Kedepan pun bisa saja akan ada penataan kembali baik jajaran Komisaris maupun Direksi PTPN. Dengan semua ini agar perusahaan lebih baik dari yang sudah baik menuju Pembangunan Nasional sebagaimana harapan Menteri BUMN Rini Soemarno”, Katanya.

“BUMN Perlukan bukan saja Bisnis Oriented tetapi juga sebagai Agent Development sesuai kemandirian dan kemampuan Perusahaan”, tambahnya ” Mengharapkan SK bukan berarti menghilangkan pertemanan dan persaudaraan tetapi terus tetap membangun komunikasi dan disisi lain diluar tugas juga tidak ada salahnya komisaris lama memberikan masukan-masukan untuk pembangunan PTPN I.

Zamkhani  dengan didampingi Pemegang Saham Bapak Bagas Angkasa mengucapkan Selamat kepada Komisaris yang baru diangkat dan ucapan terima kasih kepada Komisaris Utama PTPN I Sulaiman AB yang telah mengabdi di PT Perkebunan Nusantara I dengan baik.

Sulaiman AB (Mantan Komisaris Utama PTP I) dalam sambutannya mengatakan “Selama saya bekerja di PTPN I sebagai Komisaris Utama kurang lebih 1 Tahun 8 Bulan telah bekerja seoptimal mungkin demi kemajuan PTPN I dan sesuai tupoksi tetapi semua ini yang menilai adalah Pemegang Saham”, Mohon maaf kepada Pemegang Saham dan Direksi PTPN I apabila selama saya menjabat memberi nasehat dan pengawasan kurang berkenan dan kami tetap bekerja dengan semangat persaudaraan dan bertugas secara kolektif kolegial bersama komisaris yang lain, dan mohon maaf kepada semua karyawan PT Perkebunan Nusantara I.

Selamat kapa Komisaris yang baru dan dalam bekerja Komisaris Baru hal-hal yang baik mungkiin dapat diteruskan dan hal yang ku=rang baik lupakan saja.

Ari Maulana secara singkat menyampaikan Terima kasih atas kepercayaan dan mandat dari Pemegang Saham dan menjalani dengan baik kepecercayaan ini sesuai8 dengan fungsi komisaris dan akan menjaga juga program kerja Bapak jokowi Presiden RI dengan harapan PTPN I kedepan lebih baik lebih-lebih sebagai Agent Development dan arahan senior Komisaris sangat diharapkan.

 

PT Perkebunan Nusantara I

DTO

Hasan Basri, SH.,MH

(Sekretaris perusahaan)

Hp. 08126387008

Bagikan Artikel ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.