SILATURAHMI FSPBUN DENGAN WAKAPOLRI

posted in: Press Release | 0

WEB

SILATURAHMI FSPBUN DENGAN WAKAPOLRI

“Mempertahankan Asset dan Penegakan Hukum oleh FSPBUN”

 Pagi ini 24 Feb 2014 sejumlah petinggi FSPBUN yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Tuhu Bangun, SP bersilaturahmi ke kediaman Wakapolri Komjen Pol Oegreseno. Wakapolri menyambut baik kedatangan rombongan dari FSPBUN, perasaaan bahagia tersirat dari wajah para petinggi FSPBUN karena merasa diterima dengan baik oleh Bapak Wakapolri. Dikarenakan kesibukan bapak wakapolri pertemuan yang dijadwalkan siang hari dimajukan menjadi pagi hari menjadi pukul 07.00 di kediaman beliau di jl Panglima Polim Jakarta. Silaturahmi yang dilakukan oleh FSPBUN melalui pengurus inti yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Tuhu Bangun, SP) turut  di dampingi oleh Sekjen (H. Hasan Basri,SH. MH) bersama dengan Bendum (Budiyono, SH. MH) dan pengurus lainnya yaitu Ketua II (Wispramono Budiman, SE. MSi) dan Bendahara I (H. Pandapotan Pulungan). Pertemuan dipagi hari ini FSPBUN memandang perlu dan dalam waktu yang sangat mendesak diantaranya: 1. Pengamanan aset BUMN sector perkebunan PTPN I s.d XIV (Persero), Lembaga, Anak Perusahaan dan DAPENBUN yang tentunya termasuk di dalamnya merupakan tenaga kerja atau disebut sumber daya manusia. 2. Penegakan hukum terhadap para pelaku yang sudah atau sedang melakukan penjarahan areal yang berstatus HGU maupun aset lainnya di lingkup BUMN Perkebunan. 3. Menyikapi penyelesaian permasalahan wilayah kerja PTPN IV (Persero) (HGU kebun Sosa, Sumatera Utara) dimana hal ini permasalahannya telah berlarut-larut dan telah berulang kali dilakukan pelaporan kepada pihak yang berwajib cq Polda Sumatera Utara, namun belum mendapatkan penyeselaian secara konkret sehingga hal ini berpotensi terjadinya konflik horizontal antara karyawan PTPN IV (Persero) yang juga sebagai rakyat Indonesia dengan sekelompok masyarakat umum dan atau individu sebagai golongan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Sebagaimana penjelasan Ketua Umum (Tuhu Bangun,SP) dalam moment silaturahmi yang relative singkat dimaksud, Wakapolri merespon positif dan ikut merasa prihatin dengan penjarahan HGU yang terjadi di seluruh areal kebun PTPN I s.d XIV (Persero), khususnya PTPN IV (Persero) kebun sosa, Sumatera Utara. Dan menyikapi hal tersebut Wakapolri mengatakan permasalahan ini harus ditindak secara tegas sedini mungkin supaya tidak semakin bertambah besar dan merembet kemana-mana. Tahap awal Wakalopri menyatakan bahwa sesuai surat FSPBUN yang diserahkan pada saat itu akan segera dirapatkan dan akan diteruskan kepada Kapolda seluruh Indonesia. Hal senada pun diungkapakan oleh Ketua Umum (Tuhu Bangun, SP) bahwa permasalahan penjaharan areal HGU milik PTPN I s.d XIV (Persero) sudah harus segera diselesaikan baik melalui mediasi maupun jalur hukum, karena apabila dibiarkan berlarut-larut maka penjarahan areal HGU ini akan semakin meluas dan kondisi PTPN khususnya aset yang merupakan media atau sumber pendapatan bagi perusahaan dan lapangan kerja bagi karyawan akan semakin terkikis.

Mengakhiri pertemuan dengan Bapak Wakapolri, ketua umum FSPBUN (Tuhu Bangun, SP) dengan Bapak Wakapolri menandatangi plakat sebagai kenang-kenangan silaturahmi antara Pengurus  FSPBUN dengan Wakapolri (Bapak Komjen Pol Oegroseno) dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Bagikan Artikel ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.