Bakti Sosial

posted in: Agenda, Dokumentasi Kegiatan | 0

bakti sosial FSPBUNFSPBUN dalam rentang waktu 13 tahun berdiri telah banyak melakukan kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian FSPBUN kepada para anggotanya dan kepada masyarakat sekitar, diantaranya adalah :

 

1.Tsunami di Naggroe Aceh Darussalam (NAD)

1 hari setelah terjadinya musibah nasional Tsunami di NAD, SPBUN PTP. Nusantara-I sudah turun kelapangan memberi bantuan dan survei lokasi dan 3 (tiga) hari kemudian FSPBUN PERDULI langsung turun ke lapangan   membawa bantuan 9 (sembilan) bahan pokok, tenda dan obat-obatan.

 

Selain memberi bantuan tersebut diatas, FSPBUN Peduli dari sumbangan anggota juga telah berhasil membangun PESANTREN BUDI LAMNO ACEH JAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM yang hancur akibat gempa dan tsunami tgl 24 Desember 2004 sebanyak 8 (delapan) lokal 2 tingkat dan renovasi mesjid pesantrennya yang peresmian oleh Deputi Agrobisnis, Kertas , Percetakan dan Penerbitan (Bpk.Agus Pakpahan).

 

2.Gempa di Yogjakarta, Jawa Tengah

Bantuan 9 (sembilan) bahan pokok, obat2an, tenda tenaga medis Dan membangun 2 (dua) buah Mesjid, 1 (satu) mushola dan 1 (satu) Gereja

 

3.Banjir di Makasar.

Bantuan 9 (sembilan) bahan pokok dan obat2an serta membangun Poliklinik dan Rumah Baca beserta buku–bukunya.

 

4.Tsunami di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bantuan 9 (sembilan) bahan pokok, obat2an, kain sarung dan tenda penampung

 

5. Banjir di Aceh Tamiang

Bantuan sembilan pokok makanan, obat2an, sepatu both, kompor minyak dan kain sarung/mukena. Bahkan FSPBUN bersama sama Bpk.Deputi Agro Industri membahas bantuan bersama dari PTPN III s/d XIII, RRNI yang terkumpul sebesar 5,5 milyar rupiah untuk membagun kembali rumah-rumah karyawan, sarana lainnya dalam kebun PTPN-I yang rusak akibat banjir dan sarana ibadah di Lingkungan PTPN–I yang rusak akibat banjir Aceh Tamiang saat itu.

 

Bagikan Artikel ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.